Sensasi Makan Mie Ayam Beserta Mangkoknya



Warung mie ayam pak Joko yang rame di kunjungi pelanggan pada saat jam makan siang (Rahmi Hayati/Semarasanta)


Semarang - Tidak hanya terkenal dengan wisata budayanya yang beragam, kota ini juga terkenal karena wisata kulinernya yang menggoda. Meski terkenal dengan Kota Lumpia, bukan berarti kuliner lain di Kota ini tidak dikenal masyarakat. Salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika kalian mengunjungi Kota Semarang adalah Mie Ayam Mangkok. 

 
Bagi kalian pemburu kuliner unik dan enak khususnya para pecinta mie, wajib mencoba mie ayam mangkok di warung Mie Ayam Pak Joko yang berada di Jl. Satrio Wibowo I, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Kota Semarang. Jika mie ayam biasanya disajikan dalam mangkok biasa, namun disini pengunjung akan disuguhkan dengan penampilan yang berbeda. Pangsit yang digunakan sekaligus sebagai mangkuk mie ini terbuat dari kulit pangsit yang digoreng dengan cetakan khusus sehingga membentuk mangkuk yang bisa dimakan. Karena keunikan penyajian mie ayam ini, warung Mie Ayam Pak Joko ini ramai dikunjungi oleh anak muda apalagi saat jam makan siang untuk mengabadikan foto di media sosial mereka.

Selain mangkuk pangsit yang dibuat unik dan rapi, rasa mie ayam di warung Pak Joko ini tak kalah dengan mie ayam kelas resto ternama. Disini pengunjung diberikan berbagai plihan topping seperti mie ayam goreng (miago), mie ayam goreng bakso, mie ayam goreng jamur, dan juga tersedia mie ayam kuah bagi kalian yang tidak suka mie ayam goreng. Bagi pecinta makanan pedas, jangan khawatir karena di warung ini kalian juga bisa menikmati mie ayam dengan level sesuai selera, mulai dari level pedas hingga super hot. Harga yang ditawarkan juga standar mulai dari 10.000 hingga 18.000 rupiah sesuai topping yang dipilih.


Menu andalan yang banyak di pesan oleh pengunjung ketika berada di warung pak Joko (Rahmi Hayati/Semarasanta)

Meski letaknya bukan dipinggir jalan raya, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan ada juga pengunjung yang datang dari luar Semarang, seperti Devi seorang siswa kelas tiga SMK dari Demak yang khusus datang kesini untuk menyantap mie ayam mangkok ini.

“Lumayan sering kesini kalo sama teman-teman, karena beda sama mie ayam biasanya juga ada levelnya gitu. Biasanya saya suka pesen miagonya karna enak banget dan sesuai sama selera saya. Harapan kedepannya semoga mie ayam ini buka cabang di Demak biar gak usah jauh-jauh lagi ke sini.” ujar Devi.

Bagi kalian yang ingin mencoba mie ayam ini bisa datang ke warung Mie Ayam Pak Joko buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 08.00 malam. Jika kalian mengalami kesulitan dalam menemukan tempat ini bisa menggunakan aplikasi maps atau bertanya dengan orang sekitar karena tempatnya yang memang sulit untuk ditempuh karena jauh dari jalan raya. (Rahmi Hayati/Semarasanta)


Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes