Hutan Pinus Kragilan, Top Selfie Hits di Magelang





MAGELANG – HUTAN PINUS KRAGILAN. Sejumlah pengunjung di hutan pinus kragilan sedang menikmati keindahan hutan pinus diatas hammock.  FOTO: Randyani Rarasati/Semarasanta
Magelang - Asri, Sejuk, dan penuh dengan pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Inilah kesan pertama ketika mengunjungi hutan pinus kragilan, Magelang. Tempat yang biasa disebut dengan Top Selfie Kragilan ini, sedang menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Berlokasi di Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Hutan Pinus ini menyuguhkan berbagai spot selfie yang menarik.



MAGELANG – HUTAN PINUS KRAGILAN. Kuda yang dapat disewa untuk berfoto maupun berkeliling hutan pinus kragilan. (Randyani Rarasati).
Hutan pinus kragilan ini, sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 lalu, namun baru populer sejak tahun 2017. Tempat yang satu ini selain menyuguhkan pemandanagan asri yang dapat menghilangkan penat  akibat kesibukan sehari-hari, ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi berjejer rapi pun dapat menjadi objek foto yang indah dan instagramable banget! Salah satu spot foto favorit disini adalah di jalan turunan curam menuju tempat parkir. Tak hanya itu, buat pengembara yang ingin mencari tempat foto yang unik, hutan kragilan ini bisa menjadi salah satu tempat yang cocok. Pasalnya, disini kalian bisa berfoto dirumah pohon, gardu pandang berbentuk hati dengan pemandangan alam yang sangat indah. Nah, tenang saja untuk kalian yang ingin berfoto di spot foto selfie ini, kalian tak perlu khawatir karena tidak ditarik biaya tambahan lagi.



MAGELANG – Spot foto favorit di hutan pinus kragilan. (Randyani Rarasati)
Randyani Rarasati/Semarasanta
Selain spot foto yang unik, jika pengembara kesini bersama teman-teman, bisa juga lho berfoto di hammock berwarna-warni yang dikaitkan di pohon pinus. Untuk menyewa hammock ini, setiap orang hanya dikenakan biaya Rp 10.000 saja loh! Selain bisa berfoto lucu, kalian juga bisa beristirahat di hammock sambil berayun dibawah pohon pinus dan menikmati udara segar hutan pinus Kragilan yang buka dari jam 6 pagi hingga 6 sore ini.  
Untuk menikmati keindahan yang luar biasa ini,  kalian hanya dikenakan biaya sebesar 3 ribu untuk kendaraan bermotor dan 10 untuk kendaraan roda emat. Murah kan? Yuk ajak teman-teman terdekat untuk menikmati indahnya hutan kragilan ini. Dijamin gak akan menyesal deh! (Randyani Rarasati/ Semarasanta)

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes