Trik ‘Nyentrik’ Packing Ala Traveler

Traveling merupakan aktivitas yang kini banyak digandrungi oleh anak-anak muda, bahkan tidak sedikit pula yang menjadikan traveling sebagai hobi mereka. Hal yang paling menyita waktu dan tenaga adalah ketika packing. Nah, buat kamu yang ingin traveling dengan efektif dan efisien, tidak perlu khawatir lagi, simak beberapa trik ‘nyentrik’ siap packing buat kamu!

Bawa Pakaian Secukupnya


Bawalah pakaian secukupnya, tidak perlu membawa pakaian yang sekiranya tidak akan dipakai, membawa pakaian yang berlebihan akan lebih menyita waktu dan menyita tenaga. Selain itu, pilihlah pakaian yang cocok digunakan di tempat kamu akan traveling.

Gulung Pakaian yang Akan Dibawa 


Packing dengan cara ini merupakan cara yang paling efektif, karena akan menghemat space pada tas yang akan dibawa, pastikan kamu menggulung pakaian dengan benar dan rapi agar pakaian yang digulung tidak kusut.

Kategorikan Barang yang Akan Dibawa

Barang-barang yang akan dibawa saat traveling kategorikan berdasarkan seberapa sering kita menggunakan barang tersebut, jadi barang yang sekiranya sangat penting dan sering digunakan diletakkan pada tas bagian paling atas dan barang yang tidak sering digunakan diletakkan dibagian paling bawah tas. Misalnya seperti alat mandi letakkan dibagian tas paling atas.

Bawa Slimbag( Tas kecil )


Selain membawa tas ransel atau koper ketika akan traveling, bawalah slimbag atau tas kecil untuk menyimpan barang-barang yang mudah diambil, seperti ponsel, charger, uang, peniti, karet gelang, dan barang-barang kecil lainnya untuk mempermudah kita ketika akan mengambilnya.

Bawa kotak P3K


Ini menjadi barang yang cukup penting untuk dibawa, karena kita tidak tahu kondisi kita pada saat pertengahan traveling, kotak P3K isinya tidak perlu banyak, kita bisa mengisinya dengan minyak kayu putih, perban, obat merah, obat meriang, obat flu, dll. (Ayumila/Semarasanta)

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes