Tips Travelling Aman Bagi Kamu Para Wanita Solo Traveller!

Traveling sangat identik dengan laki-laki, biasanya yang melakukan traveling adalah seorang laki-laki dan bisa dilakukan secara berkelompok maupun dilakukan sendirian, tetapi bagi kalian para wanita tidak perlu takut jika ingin traveling sendirian karena ada cara-cara aman untuk kalian cewek-cewek yang mau solo traveler!


Hindari Perjalanan Malam

image via pinterest

Jika kamu para wanita benar-benar ingin traveling sendirian, hindari perjalanan pada malam hari untuk keamanan dan keselamatanmu. Perjalanan pada malam hari cenderung lebih beresiko. Apalagi jika tujuanmu itu merupakan negara atau suatu tempat yang tidak ramah turis, lakukanlah perjalanan pada siang hari demi keselamatan diri sendiri, agar kamu selamat sampai tujuan.

Jangan Pakai Pakaian Minim Bahan

image via pinterest

Cara ini paling penting untuk kamu para solo traveler, jangan pakai pakaian yang terlalu sexy, karena kita tidak tahu bagaimana sikap orang-orang sekitar tempat kita berlibur. Akan lebih aman apabila kamu memakai pakaian yang tertutup dan sopan.

Cari Penginapan yang Dekat dengan Keramaian

image via pinterest

Hal semacam ini juga mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan ketika traveling, mencari penginapan yang dekat dengan keramaian contohnya seperti dekat dengan jalan raya, dekat dengan kantor polisi, dekat dengan rumah sakit dan semacamnya.

Membawa Peralatan yang Bisa Melindungi kita dari Kejahatan




Buat kamu para traveler wanita, bawalah merica spray untuk mengantisipasi ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan, barang bawaan semacam ini sepele namun penting untuk dibawa, so, jangan lupa bawa barang yang satu ini.

Selalu Aktifkan Handphone

image via pinterest

Mengaktifkan handphone ini merupakan hal yang penting, karena komunikasi itu penting ketika kejahatan menghapirimu, jadi kamu bisa menghubungi kantor polisi atau menghubungi orang untuk meminta bantuan. (IntrisR/Semarasanta)

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes