Tips Memilih Sepatu untuk Travelling

Bagi para traveller yang hobi menjelajah, berpetualang, jalan-jalan ke tempat baru, penting sekali menggunakan alas kaki yang nyaman. Penggunaan sepatu yang tidak pas, bahkan menyakiti kaki tentu saja membuat perjalanan travelling menjadi kurang berkenan. Berikut tips memilih sepatu agar perjalanmu terasa nyaman dan menyenangkan!

Perhatikan Ukuran Sepatu 

Pastikan ukuran sepatu dan kaki kita pas. Jangan sembarangan membeli sepatu karena modelnya yang bagus atau imut tanpa memperhatikan ukuran. Jangan biarkan sepatu yang kita pakai saat travelling memiliki ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar. Ukuran sepatu yang terlalu kecil dapat menyakiti permukaan kulit kaki terasa perih, begitu pula pada ukuran sepatu yang terlalu besar membuat perjalanan terasa tidak nyaman karena sepatu akan mudah lepas!

Sesuaikan Sepatu dengan Medan Perjalanan


Gunakanlah sepatu yang ringan seperti running shoes yang memiliki pul atau sepatu boot yang terdapat gerigi pada alasnya saat kita ingin melakukan kegiatan hiking agar mempermudah kita pada saat melakukan perjalanan/ pendakian sehingga tidak mudah tergelincir. 

Jika ingin menggunakan sepatu berhak tinggi atau sejenis wedges, gunakanlah saat melakukan perjalanan pada medan yang datar.


Pada travelling yang santai dan tidak terlalu jauh, menggunakan sepatu jenis sneakers atau flatshoes juga dapat anda coba karena model sepatunya yang ringan sehingga nyaman digunakan saat perjalanan.

    Kaus Kaki

    Tak hanya sepatu yang diperhatikan saat akan travelling namun penggunaan kaus kaki juga perlu diperhatikan. Pilihlah jenis dan bahan kaus kaki sesuai dengan tujuan perjalananmu.
    • Jika kita hendak pergi hiking sebaiknya pilihlah kaus kaki berbahan katun dan lebih tebal, mengantisipasi kaki terkena duri atau terjadi gesekan antara kulit kaki dengan benda asing pada saat melakukan hiking.





    • Lalu jika pergi ke tempat dengan udara yang dingin,  gunakan kaus kaki berbahan wol agar memberikan  kehangatan saat melakukan perjalanan.





       
    • Sementara itu jika hendak pergi ke tempat-tempat dalam hal kasual atau formal, kita dapat menggunakan kaus kaki berbahan tipis seukuran mata kaki (ankle socks).
       



        (SheylaI/Semarasanta)

    Share this:

     
    Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes