Ini Nih 7 Barang Penting yang Sering Dilupakan Saat Traveling!

Berkemas untuk melakukan traveling merupakan hal yang harus diperhatikan. Bukan hanya untuk memastikan semuanya sudah terbawa dan terkemas rapi, tapi juga perlu diperhatikan barang-barang efektif yang sering kita lupakan. Ada beberapa barang-barang yang seharusnya dibawa namun sering dilupakan saat melakukan traveling! Apa saja?

  1. Tissue Kering dan Basah

Bukan hanya untuk membersihkan tangan dan membunuh kuman-kuman diatas meja, pegangan pintu, kaca atau tempat-tempat publik lainnya, tissue basah juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah setelah menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan. Tissue basah sangat berguna untuk setiap keadaan.

  1. Adapter

Adapter perlu dibawa untuk mencegah terjadinya tidak ada tempat atau bentuk-bentuk colokan yang sesuai dengan apa yang kita miliki. Adapter dengan beberapa colokan juga akan berguna karena biasanya banyak orang berebut tempat stop kontak untuk mengisi baterai di tempat-tempat peristirahatan atau di restoran-restoran.


  1. Bandana

Bandana merupakan hal kecil yang bisa dimanfaatkan dengan banyak hal; hand towel, penutup mata, pengikat rambut, headband dan bahkan dilingkarkan dileher untuk dijadikan syal. Bandana juga bisa dipakai untuk menjadi bantal dengan mengikatnya disekitar sweater atau jacket yang sudah dilipat. Berguna, bukan?


  1. Peniti

Peniti adalah alat travelling yang multifungsi. Kenapa? Kita bisa menggunakannya untuk menjepit zipper yang ada ditas untuk mencegah pencurian. Peniti juga bisa digunakan untuk mengganti tempat kancing ketika terdapat satu kancing yang hilang dibaju, atau untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan tidak terduga.


  1. Tote bag / kantong tas

Tote bag atau kantong tas ini juga bukan barang yang harus disepelekan. Selain berguna untuk memasukkan pakaian-pakaian kotor, tas ini juga mudah untuk dibawa mengisi barang-barang kecil jika bepergian ke pasar untuk berbelanja, piknik, atau pergi ke pantai.


  1. First aid kit

Banyak sekali kejadian tidak terduga yang mungkin bisa terjadi jika sedang liburan. Mungkin badan yang terasa pegal karena aktivitas berat atau tangan yang tidak sengaja tergores dan terluka. Dari pada menghabiskan uang untuk keperluan seperti ini ditempat liburan, akan lebih baik untuk siap sedia peralatan P3K dan dimasukkan ke dalam tas sebelum pergi traveling.


  1. Travel Mug / Tumblr

Membawa tempat minuman saat traveling akan menghemat biaya pengeluaran kita untuk membeli air mineral. Banyak tempat-tempat yang menyediakan air mineral isi ulang gratis untuk mengisi tempat minuman kita. Selain itu, tempat minum juga bisa dijadikan tempat untuk barang-barang berharga berharga seperti souvenir yang mudah rusak atau kacamata. 

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes