Kopeng Treetop, Wisata Alam Pemacu Adrenalin!

Semarasanta/Putri Wulandari
Salatiga - Mengisi waktu liburan di akhir pekan bisa menjadi agenda seru bagi kita untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.  Selain bisa membangun komunikasi yang baik bersama keluarga liburan juga membuat pikiran kita menjadi lebih fresh. Dalam memilih tempat liburan, banyak dari kita memilih pergi ke tempat liburan yang tenang, jauh dari kebisingan, dan udaranya sejuk. Obyek wisata Kopeng Treetop bisa menjadi alasan untuk menjajal tempat wisata yang masih asri, pemandanganya indah dan pastinya yang menggemari kegiatan adventure. Karena di dalam objek wisata ini terdapat rimbunan hutan pinus dan berbagai permainan outbound yang seru dan pastinya menantang. 
Objek wisata Kopeng Treetop terletak tepat di kaki gunung Merbabu dan berlokasi di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Semarang Jawa Tengah. Tempat wisata menawarkan pemandangan indah dan menyejukkan mata serta pastinya memacu adrenalin. Sensasi keseruan bermain outbound yang membuat unik di sini adalah terdapat tingkatan permainan yang bisa menambah keseruan adrenalin kita semakin tertantang.
Dengan luas yang mencapai 11 hektar tempat wisata Kopeng Treetop memiliki 8 trek sirukuit dengan tingkatan permainan outbound yang beda-beda. Nah uniknya tempat wisata yang mengandalkan outboundnya ini memiliki tingkatan kesulitan sendiri.  Untuk ketinggiannya dikelompokkan berdasarkan tingkat sirkuit yang ada dan ditandai dengan adanya warna mulai yang paling mudah dan paling susah/menantang. Untuk yang mempunyai nyali berlebih bisa menjajal arena outbound yang paling tinggi di sini, tingginya mencapai 20 meter. cukup menantang bagi pecinta adventure. 

Semarasanta/Putri Wulandari

Tingkatan sirkuit yang ada di arena wisata Kopeng Treetop memiliki berbagai tanda warna mulai dari warna Yellow dan Green yang ditujukan untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun, karena arena ini adalah yang paling rendah dan pastinya aman untuk anak-anak. Lalu ada sirkuit berwarna Purple, Blue 1 dan Blue 2 yang diperuntukkan untuk anak berusia 12 tahun. Untuk arena orang dewasa bisa mencoba sirkuit Red, Black 1 dan Black 2 arena ini adalah arena yang paling tinggi dan paling memacu adrenalin. Untuk sirkuit Black dan Red tidak diperuntukkan bagi penderita jantung dan yang pernah memiliki riwayat patah tulang. 
 
Semarasanta/Putri Wuland


“Saya termasuk pecinta alam dan outbound merupakan pilihan yang baik untuk menantang adrenalin, di Semarang sendiri belum ada outbound yang unik seperti Kopeng Treetop ini, makanya saya penasaran dan datang kesini.” ujar Ova Adelia, salah satu pengunjung.
Harga tiket masuk untuk menikmati permainan ini adalah Rp. 180.000 per orang dan untuk anak-anak Rp.120.000 untuk yang berkeluarga juga bisa menyewa gazebo yang tersedia dengan harga yang bervariasi. Harga tiket bisa berubah kapanpun. Cukup terjangkau untuk penikmat outbound dan ingin merasakan suasan asri dan nyaman,
“Tiket masuk nya menurut saya wajar karena yang diutamakan di sini adalah keselamatan pengunjungnya, jadi dengan harga segitu wajar lah.” sambung Ova.
Menikmati liburan seharusnya tidak melulu pergi ke mall, menonton, dan tempat-tempat lain yang penuh sesak, kita juga butuh tempat liburan yang memiliki suasana beda dengan udara segar sekaligus menyalurkan hobi outbound di objek wisata alam Kopeng Treetop yang berada di Salatiga Semarang Jawa Tengah. (PutriW/Semarasanta)

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes