Eling Bening, Wisata Alam dengan Panorama Eksotis yang Menakjubkan

Eling Bening dengan keindahan alam dan pemandangannya yang menyenangkan  Semarasanta/Rahmi Hayati

Ambarawa - Bagi kalian yang ingin jalan-jalan ke Jawa Tengah dan mencari tempat untuk merelaksasikan pikiran, jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu wisata hits ini. Objek wisata yang berada di Ambarawa Jawa Tengah ini merupakan tempat bagus untuk menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan sehingga tak heran banyak wisatawan sekitar maupun dari luar kota yang datang ketempat ini untuk berlibur baik dengan keluarga maupun teman sebaya. Kawasan ini bernama Eling Bening yang terletak di Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Tidak hanya menyediakan keindahan alam yang indah, namun kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas lain yang tak kalah menarik untuk dicoba ketika berkunjung kesana seperti meeting room, kolam renang, restoran, cafe, arena outbound, dan juga camping ground. Namun sekarang ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti children play ground, hill tracking area, archery area, flying fox hingga area khusus untuk para pasangan yang ingin melakukan foto pre wedding hingga pesta pernikahan.


Jejeran gunung dan rawa pening yang menjadi keindahan dan incaran untuk berfoto bagi pengunjung. (Semaraanta/Rahmi Hayati)

Objek wisata Eling Bening menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan view utama Rawa Pening dengan latar belakang Gunung Merbabu, Andong dan Telemoyo yang menjadikan objek wisata ini diburu oleh anak muda yang hunting foto untuk media sosial mereka. Berlokasi di daratan tinggi membuat udara dikawasan ini sangat nyaman karena kalian akan merasakan hawa sejuk terutama saat pagi dan sore hari. Dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan ini membuat kawasan Eling Bening tidak pernah sepi pengunjung.


Beberapa pengunjung yang datang ketempat ini terlihat puas dengan perjuangan mereka menuju kawasan yang lumayan jauh jika datang dari Kota Semarang. Salah satu pengunjung yang saya temui adalah Rani yang datang dari Semarang Kota dengan rombongannya khusus untuk menikati keindahan tempat ini.


“baru pertama kali kesini diajakin kakak kos, taunya juga dari media social karena lagi hits gitu. Tempatnya lumayan bagus yaa buat refreshing, banyak spot foto yang bagus juga.” Ujar Rani.


Salah satu fasilitas yang disediakan untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam sambil bermain. (Semarasanta/Rahmi Hayati)

 Bagi kalian yang ingin datang kesini jangan khawatir susah menemukan tempat parkir, karena kawasan ini didukung oleh fasilitas parkir yang luas, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Tempat ini buka setiap hari, Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 18.00 dan waktu weekend buka dari pukul 07.00-18.30. untuk tiket masuk pun terbilang murah, kalian hanya tinggal mengeluarkan uang sebesar 15.000 rupiah untuk memasuki kawasan ini. Namun jika kalian ingin menikmati fasilitas lain seperti berenang dan lainnya akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan fasilitas yang dipilih. (Rahmi Hayati/Semarasanta)

Share this:

 
Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes