5 Tipe Traveling yang Wajib Kamu Coba!

 
Image via Refinery29.com

Ada banyak cara-cara traveling yang tentunya bisa dicoba, dari yang ingin sekedar melepas penat, berlibur bersama dengan teman-teman hingga menyendiri. Sehingga nantinya bisa menciptakan pengalaman yang unik dan bisa dikenang untuk kemudian diceritakan dengan cara sendiri. Mau tau? Simak tipe-tipe traveling ala SEMARASANTA yang perlu kalian coba!

Solo Travel

Semarasanta doc.

Sekali dalam seumur hidup, pastinya tidak akan menyesal, kan untuk mencoba traveling seorang diri? Ketika melakukan Solo Travel, kalian tidak perlu berkonsultasi dengan siapapun untuk membuat sebuah rencana ketika akan mengunjungi suatu tempat tertentu. Kalian bisa pergi ke tempat yang kalian ingin datangi tanpa perlu memperhatikan orang lain. Solo travel sangat membantu  kalian jika ingin merasakan pengalaman traveling yang menuntut untuk berkoneksi dengan komunitas sekitar. Kita membutuhkan waktu-waktu yang perlu dihabiskan dengan seorang diri. Selain itu juga bisa berguna untuk mengurangi tekanan dan memberikan banyak waktu untuk mengenal diri sendiri.

Backpacker

    Semarasanta doc.

    Backpacker mungkin merupakan salah satu tipe traveling yang sering dilakukan oleh para pelajar atau mahasiswa.  Traveling dengan tipe Backpacker cenderung menggunakan system low-budget, biaya yang dikeluarkan seminim mungkin namun tetap mendapatkan kerasan pengalaman traveling yang memuaskan. Kita bisa dituntut untuk mengatur keuangan dan menikmati perjalanan yang memuaskan sesuai dengan apa yang diinginkan. Backpacker sangat cocok dilakukan bersama dengan teman-teman maupun seorang diri.
    Event Travel

    Semarasanta doc.
    Sudah pernah melakukan Event Travel? Berkelana ke suatu tempat untuk sebuah event atau acara. Setiap orang jelas memiliki sesuatu yang disukai, entah itu film, buku, festival, musik atau apapun hingga pecinta kuliner, pasti akan selalu ada sebuah event yang bisa kamu datangi. Poin utamanya adalah dengan melakukan Event Travel, kalian akan berada ditengah-tengah banyak orang yang juga akan menyukai apa yang kamu sukai. Tipe travel yang seperti ini akan lebih menyenangkan jika pergi bersama dengan teman-teman.
    Road Trip

    Semarasanta doc.
    Kebanyakan dari kita memiliki kenangan yang unik setelah melakukan perjalanan karena menghabiskan banyak waktu di mobil maupun van. Tipe travel jenis ini sering dilakukan dengan keluarga. Namun, Road Trip juga tidak kalah menarik jika dilakukan bersama teman-teman dekat. Road Trip merupakan segalanya tentang kebebasan, bebas melewati jalanan yang diinginkan dengan pilihan pemandangan yang indah. Perjalanan dengan menggunakan mobil juga bisa ditemani dengan berbagai permainan untuk mengisi perjalanan.
    Escapist Travel

    Semarasanta doc.
    Escapist Travel berarti melakukan traveling untuk melepaskan diri dari kebiasaan kita sehari-hari. Hal ini juga berarti mendapatkan ruang untuk menjauh dari teknologi yang akan menganggu dan tidak akan khawatir tentang segala tanggung jawab dan tekanan dari kehidupan normal. Escapist Travel biasanya dilakukan dengan tinggal di kota-kota kecil atau pergi ke tempat-tempat yang sangat dekat dengan alam. Tidak hanya untuk menghilangkan stress dan menjauhi tekanan, tipe travel ini juga memberikan ruang untuk beristirahat dan memecahkan masalah karena memiliki waktu berpikir untuk memahami diri sendiri!

    Bagaimana? Tertarik untuk mencari pengalaman baru disetiap sudut-sudut kota? Bagaimana pun tipe-tipe traveling yang dicoba, make sure you make the most of it! (Audita/Semarasanta)

    Share this:

     
    Copyright © Semarasanta - Travel Blog. Designed by OddThemes & VineThemes